Sabtu, 22 September 2012

Royal Palm (turkey)

Di terjemahkan dari Wikipedia

Pejantan Royal Palm

Royal Palm Adalah keturunan kalkun lokal. Salah satu jenis kalkun yang dibudidayakn bukan untuk diambil dagingnya. Akan tetapi hanya untuk hiasan atau hewan kesayangan., Royal Palm adalah yang terbaik dan memiliki kombinasi warna yang cantik, denngan warna dominan putih serta warna hitam menyerupai ikat pinggang dari punggung sampai perut. Biasanya dipelihara untuk pertandingan atau kesenangan, atau di peternakan kecil, sangat sedikit yang menjualnya untuk kebutuhan komersial. Berat jantan antara 7-10Kg dan betina antara 4-6Kg.
Royal palm pertama kali muncul padatahun 1920 disebuah peternakan di Lake Worth, Florida, merupakan silangan antara Black turkey, Bronze turkey, Narragansett, dan kalkun lokal.  Di Eropa, Kalkun dengan kombinasi yang sama disebut juga Cröllwitzer, Pied, atau Black-laced White.
Royal Palms saat ini sangat langka serta baru dicoba untuk dibudidayakan kembali. The American Livestock Breeds Conservancy mengkategorikan keturunannya dalam kelas kritis dalam catatan hewan yang harus dilindungi, serta masuk kedalam prioritas tertinggi konservasi. Termasuk juga dari  Slow Food USA's Ark of Taste, sebuah katalog dari warisan makanan yang terancam punah.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar